Om Google

Tamu tak diundang

dreamweaver statistics

21.7.09

agar SABAR ketika puasa

cik acik acik
bentar lagi ramadhan .. senang banget ^^

puasa nggak sekedar nahan lapar , haus ...
tapi yang paling penting itu dari hati : niat , dan SABAR
ngomel2 emang nggak batalin puasonk .. tapi bakal menurunkan pahala kamu dan meningkatkan dosa kamu *amit ..jijay bajay*

berikut problem2 ketika puasa ... (baca:ujian) beserta cara nanggapinnya
so easy , coy ! anak TK juga bisa .. => bacanya ... karena mempraktekannya tergantung kamu :)

> problem : ada teman / sepupu / saudara / nenek / kakek / jerapah / gajah/dan sebangsanya yang menjaili kamu
> tanggapi dengan ..: Tenang . tetep sabar , anggap aja sperti angin lalu . Jangan ditanggapi dan lupakan masalah itu .. biarlah jadi derita dia *baca : dosa dia* , justru lebih baek dia dinasihatin supaya tidak mengganggu lagi , ini ngingatin loh , bukan marah2 sama orang tsb :)

>problem : menunggu / macet / dan seperguruannya
> tanggapi dengan ..: tetap santai , saran nya lebih baik dengarkan musik mellow . ingat! mellow .. bukan rock ... terbukti , musik yang lembut akan merilekskan kita .

>problem : ada teman yang makan dan minum dihadapan kita *haiiah .. pamer kali yee*
> tanggapi dengan ..: kalau kamu benar2 tidak tahan *padahal udah niat --"* , segeralah menghindar . Alihkan pikiran kita untuk melakukan hal2 berguna , seperti shalat , membaca , membaca al-Qur'an atau berzikir . Insyaalah bakalan kuat kalau mendekatkan diri kita dengan Allah SWT .

>problem : dimarahin ortu
> tanggapi dengan ..: tenang ..tenang .. dimarahin sama orang tua bukan pertama kalinya bukan ? so , tetap tenang dan berjanji tidak mengulangi kesalahan yang sama :)

> problem : ada orang yang mengejek
> tanggapi dengan ..: jangan membalas , atau langsung marah2 .. yang ini emang sering terjadi , dan kadangkala susah menangkis esmosi kita :) . Berkatalah "sabar..sabar.." sampai 7 kali . insyaAllah esmosi bakal reda . kita ma'afkan saja dia .. ambil nilai positipnya .. mungkin dia hanya bercanda atau tidak sengaja . bulan yang penuh berkah ini harus sering2 menghilangkan prasangka buruk sama orang lain :)

>problem : berbohong ?? gengsi lah yaww ~
>tanggapi dengan ..: STOP! *kau mencuri hatikuuu ~* batalkan niat itu . berbohong akan mengurangi nilai puasa kita , sama aja boong kamu puasa dan shalat apabila tidak dibarengi dengan kejujuran ..

nah .. itu saja tips2 dari saya
semoga berguna kelak dibulan ramadhan yang tinggal menghitung minggu saja ini
THRnya buk ... ditunggu ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar